Jenazah Santoso Keluarkan Bau Wangi, Berkeringat & Tersenyum

Jenazah Santoso Keluarkan Bau Wangi, Berkeringat & Tersenyum – Jenazah Santoso alias Abu Wardah dan Mukhtar yang meninggal saat kontak senjata dengan Satgas Operasi Tinombala 2016 di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng) sudah dijemput keluarga masing-masing pada Sabtu (23/7/2016) pagi untuk segera dimakamkan.

“Sudah, tadi pagi. Mereka datang bersamaan di RSU Bhayangkara (Palu) untuk mengambil jenazah itu,” kata Kabid Humas Polda Sulteng yang dihubungi melalui telfon, pada Sabtu.

Jenazah Santoso Keluarkan Bau Wangi, Berkeringat & Tersenyum
Jenazah Santoso Keluarkan Bau Wangi, Berkeringat & Tersenyum

Setelah sampai dirumah keluarga besarnya di Desa Landangan, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso yang merupakan tempat orang tua Santoso selama ini tinggal, peti mati dan jenazah Santoso lantas dibuka oleh pihak keluarga.

Robby, salah satu warga Poso yang hadir dirumah keluarga Santoso mengungkapkan, jenazah Santoso dalam kondisi lemas tidak seperti layaknya orang  mati pada umumnnya. Selain itu, jenazah Santoso juga mengeluarkan bau wangi, masih berkeringat dan terlihat tersenyum.

“Masya Allah, jenazah Santoso keluarkan bau wangi, masih berkeringat, lemas dan tersenyum, Allahu Akbar!! Itu penuturan ikhwan yang tadi melihat. Saya gak bisa lihat langsung karena banyaknya warga dan akttivis Islam yang hadir disini,” jelas Robby